Just another WordPress.com weblog

Helikopter AS Berhasil Ditembak Jatuh di Wardak

WARDAK (Arrahmah.com) – Sebuah helikopter milik militer penjajah AS berhasil ditembak jatuh oleh mujahidin Imarah Islam Afghanistan pada Selasa (23/3) di kota Maidan, provinsi Wardak.

Menurut laporan, Mujahidin menembak helikopter militer tersebut ketika helikopter terbang rendah mengelilingi daerah Toor Tigu dekat kota Maidan.  Mujahidin lokal melaporkan helikopter tersebut mengalami kebakaran setelah ditembak oleh Mujahid dan dia menyaksikan kumpulan asap mengepul ke udara.

Tidak diketahui dengan pasti apakah ada korban tewas atau terluka dalam serangan ini.

Tahun lalu, di musim yang sama, sebuah helikopter yang memindahkan tentara boneka Afghan dari Kabul menuju Helmand berhasil ditembak jatuh oleh mujahidin di distrik Sayedabad, provinsi yang sama.

Dalam peristiwa berbeda, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan melakukan serangan mendadak ke pos kepolisian di kota Kandahar, berhasil membunuh 7 polisi boneka termasuk salah seorang petinggi kepolisian dan melukai tiga lainnya pada selasa (23/3) malam.  Laporan juga mengatakan bahwa mujahidin merampas amunisi dan senjata selama 30 menit operasi yang mereka lakukan.

Masih dihari yang sama, pada Selasa (23/3) malam, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan melancarkan serangkaian serangan menyerang sejumlah besar pos pemeriksaan yang dijaga oleh tentara dan polisi boneka Afghanistan di daerah Nowzad Adah, Rauf Khan Shelah dan Mahbas di distrik Ghrishk. Sedikitnya 4 polisi dan seorang tentara boneka tewas, lima dari mereka terluka dalam operasi panjang selama hampir 2 jam yang dilancarkan mujahidin. Dua mujahid terluka dalam operasi ini. (haninmazaya/tum/arrahmah.com)

Sumber :

http://www.arrahmah.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s