Just another WordPress.com weblog

Cara Bypass Password BIOS

Password BIOS bisa memberikan proteksi lebih kepada PC atau leptop. Password BIOS digunakan untuk mencegah user yang ingin usil mengubah setting BIOS atau mencegah booting tanpa password. Untungnya password BIOS menyediakan default password BIOS untuk membantu user ketika user lupa passwordnya. Mengembalikan PC atau leptop ke perusahaanya untuk mereset BIOS akan membutuhkan biaya yang cukup mahal dan biasanya tidak masuk ke dalam garansi. Tetapi jangan takut, ada banyak backdoor atau trik yang bisa digunakan untuk bypass atau reset BIOS.

WARNING:
Artikel ini ditujukan untuk para profesional IT dan sistem administrator dengan pengalaman pelayanan hardware komputer. Hal ini tidak dimaksudkan untuk pengguna rumahan, hacker, atau usaha penyusupan / pencurian komputer untuk meng-crack pada PC curian. Tolong jangan mencoba salah satu prosedur ini jika Anda belum terbiasa dengan hardware komputer, dan mohon gunakan informasi ini secara bertanggung jawab. Ane tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau penyalahgunaan bahan ini, termasuk kehilangan data, kerusakan hardware, atau cedera pribadi.

Sebelum kita mulai bypass password BIOS, ada baiknya anda menghubungi perusahaan hardware yang anda pakai dan menanyakan saran mereka untuk melakukan bypass kepada BIOS security. Tetapi, jika perusahaan tidak bisa (atau tidak mau) membantu anda untuk melakukan bypass pada BIOS, ada beberapa cara yang bisa anda digunakan untuk melakukan bypass atau mereset password BIOS. Beberapa caranya adalah:

1. Menggunakan backdoor yang telah disediakan oleh perusahaan
2. Menggunakan software cracking.
3. Mereset CMOS menggunakan jumper atau solder beads.
4. Mengeluarkan baterainya CMOS kurang lebih 10 menit.
5. Menggunakan overloading keyboard buffer.
6. Menggunakan profesional service

Untuk diingat, bahwa sebagian besar password BIOS tidak melindungi Harddisk, jadi jika anda ingin merecovery data anda, keluarkan harddisk anda dan instal pada system yang sama. oh ya, cara tersebut digunakan untuk PC, leptop tidak bisa, khususnya IBM thinkspads yang akan mengunci harddisk jika supervisor passwordnya diaktifkan. Jika supervisor passwordnya direset tanpa mereset Harddisk juga, anda tidak akan bisa mengakses data yang ada di dalam harddisk.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=–=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Password Backdoor

Banyak perusahaan BIOS yang menyediakan backdoor password yang bisa digunakan untuk mengakses BIOS setup ketika anda lupa dengan password BIOS anda. Password-password tersebut case sensitive (gak boleh salah satu huruf pun), Jadi anda harus mencoba dari beberapa variasi dari kombinasi-kombinasi yang ada. Leptop biasanya memiliki BIOS password yang lebih baik daripada BIOS password pada PC.

Warning: Beberapa settingan pada BIOS password akan mengunci sistem anda jika anda salah memasukkan lebih dari 3 kali. Baca dokumen dari perusahaan tempat anda membeli PC/leptop tentang setting BIOS sebelum anda mulai mengetikkan password.

Award BIOS backdoor passwords:

ALFAROME ALLy aLLy aLLY ALLY aPAf _award AWARD_SW AWARD?SW AWARD SW AWARD PW AWKWARD awkward BIOSTAR CONCAT CONDO Condo d8on djonet HLT J64 J256 J262 j332 j322 KDD Lkwpeter LKWPETER PINT pint SER SKY_FOX SYXZ syxz shift + syxz TTPTHA ZAAADA ZBAAACA ZJAAADC 01322222
589589 589721 595595 598598

AMI BIOS backdoor passwords:

AMI AAAMMMIII BIOS PASSWORD HEWITT RAND AMI?SW AMI_SW LKWPETER A.M.I. CONDO

PHOENIX BIOS backdoor passwords:

phoenix, PHOENIX, CMOS, BIOS

Beberapa Password BIOS yang umum:

ALFAROME BIOSTAR biostar biosstar CMOS cmos LKWPETER lkwpeter setup SETUP Syxz Wodj

Password BIOS bawaan dari beberapa perusahaan:

perusahaan Password
VOBIS & IBM merlin
Dell Dell
Biostar Biostar
Compaq Compaq
Enox xo11nE
Epox central
Freetech Posterie
IWill iwill
Jetway spooml
Packard Bell bell9
QDI QDI
Siemens SKY_FOX
TMC BIGO
Toshiba Toshiba

TOSHIBA BIOS :

Kebanyakan PC/leptop Toshiba akan melakukan bypass BIOS password ketika anda menekan dan menahan tombol shift yang kiri ketika booting.

IBM APTIVA BIOS :

Klik kedua tombol pada mouse beberapa kali ketika booting

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=–=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Software Cracking Password

Beberapa software dibawah ini biasanya digunakan untuk mengcrack atau mereset BIOS pada beberapa chipset. Jika PC anda terkunci dengan Administrator BIOS password dan tidak memperbolehkan akses kepada USB, software tersebut mungkin tidak berfungsi. Software-software ini bukan berasal dari perusahaan-perusahaan penyedia BIOS, jadi gunakan software ini dengan hati-hati dan tanggung sendiri resikonya (Jangan salahkan saya kalo ada apa-apa sama PC/leptop anda. ^_^).

CMOS password recovery tools 3.1
RemPass
KILLCMOS

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=–=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Menggunakan Motherboard “Clear CMOS” Jumper atau Dipswitch setting

Beberapa motherboard menyediakan fasilitas jumper atau dipswitches yang bisa menghapus CMOS dan menghapus semua custom setting, termasuk BIOS password. Lokasi dari jumpers / dipswitch tergantung dari perusahaan penyedia motherboard yang biasanya terdapat dalam buku panduan. Jika didalam buku panduan tidak ada, jumper / dipswitch biasanya terletak di sekitar ujung dari motherboard, dekat dengan CMOS baterai, atau dekat dengan prosesor. Beberapa perusahaan akan memberikan label pada jumper / dipswitch, yang biasanya diberi label CLEAR – CLEAR CMOS – CLR – CLRPWD – PASSWD – PASSWORD – PWD. kalau pada leptop, dipswitch biasanya terletak di bawah keyboard atau dibawah compartment leptop.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=–=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Melepaskan Baterai CMOS

Pengaturan CMOS pada kebanyakan sistem buffer oleh baterai kecil yang ditancapkan pada motherboard. (Ini terlihat seperti baterai jam tangan yang kecil). Jika Anda telah mematikan PC dan keluarkan baterai selama 10-15 menit, CMOS akan me-reset dirinya sendiri dan password akan kosong. (Bersama dengan mesin lain pengaturan tertentu, jadi pastikan Anda sudah familiar dengan konfigurasi ulang secara manual dalam pengaturan BIOS sebelum Anda melakukannya.) Beberapa pabrik cadangan kekuatan untuk chipset CMOS dengan menggunakan sebuah kapasitor, jadi jika usaha pertama Anda gagal, biarkan baterai keluar (dengan sistem unplugged) selama 24 jam. Beberapa baterai disolder sebenarnya ke mobo Anda sehingga membuat tugas ini semakin sulit. Membuka solder baterai secara tidak tepat dapat merusak motherboard dan komponen lainnya, jadi tolong jangan mencoba ini jika Anda tidak berpengalaman. Pilihan lain mungkin untuk mencabut sementara chip CMOS dari mobo dalam jangka waktu tertentu.
Catatan: Pencabutan baterai untuk me-reset CMOS tidak akan bekerja untuk semua PC, dan hampir semua laptop yang lebih baru menyimpan password BIOS dalam cara yang tidak membutuhkan power secara berkelanjutan, jadi pencabutan baterai CMOS mungkin tidak bekerja sama sekali. Laptop IBM Thinkpad mengunci hard drive sebagaimana BIOS ketika password Supervisor diisi. Jika Anda mereset password BIOS, namun tidak dapat me-reset password hard drive, Anda mungkin tidak dapat mengakses drive dan akan tetap terkunci, bahkan jika Anda memajangnya di laptop baru. IBM Thinkpads mempunyai jumper switch khusus pada motherboard, dan ini harus digunakan untuk me-reset sistem.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=–=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Overloading Keyboard Buffer

Pada beberapa sistem komputer yang lama, anda bisa memaksa CMOS untuk masuk layar setup pada booting dengan melakukan overloading keyboard buffer. Cara ini bisa berhasil dengan cara keyboard atau mouse tidak di tancepin ke PC atau dengan cara menekan tombol ESC lebih dari 100 kali.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=–=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Jumping pada Solder Beads di CMOS

Cara ini memungkinkan untuk mereset CMOS dengan menghubungkan atau jumping spesifik solder beads pada chipset. Sangat banyak chipset yang digunakan untuk melakukan breakdown pada beberapa point untuk melakukan jumping pada individual chipset, dan lokasi dari solder beads sendiri tergantung dari perusahaan penyedia motherboard. Cara ini tidak disarankan bagi mereka yang belum berpengalaman mengenai BIOS.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=–=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Menggunakan Profesional Service

Jika perusahaan dari PC/Laptop tidak bisa atau tidak mau mereset BIOS password anda, anda bisa menggunakan profesional service untuk mereset BIOS password anda. Password Cracker Inc. Menawarkan banyak pilihan service untuk PC/laptop anda yang harga servicenya berkisar antara $100 sampai $400. Untuk kebanyakan service, anda memerlukan semacam bukti kepemilikan dari PC/laptop anda. Syarat ini agak sulit jika anda membeli PC/laptop anda secara second atau dari lelang Online.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=–=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s